You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kerinjing
Desa Kerinjing

Kec. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Kerinjing

Kepala desa Kerinjing Rohmat Suhaimi Hadiri pelepasan siswa-siswi kelas 6 SDN Kerinjing

Aryanto 21 Mei 2024 Dibaca 71 Kali
Kepala desa Kerinjing Rohmat Suhaimi Hadiri pelepasan siswa-siswi kelas 6 SDN Kerinjing

Desa Kerinjing 21 Mei 2024. Acara pelepasan siswa kelas 6 SDN Kerinjing berlangsung dengan lancar. Kepala sekolah SDN Kerinjing mengundang orang tua siswa kelas 6, Kepala Desa Kerinjing, Ketua komite SDN Kerinjing Kepala Sekolah SDN Batu Balak serta tokoh masyarakat setempat.

Acara perpisahan siswa-siswa kelas 6 SDN Kerinjing dimulai dengan Tarian Sigeh Pengunten .Tari Sigeh Penguten memiliki makna yang terkandung didalamnya. Makna tersebut adalah makna gerak yang mengandung falsafah Melayu Piil Pesengiri, iringan sebagai persembahan, tata rias yang memiliki makna keceriaan dan busana yang mewakili kedua suku yakni Pepadun dan Saibatin. Doa pembuka untuk pengucapan syukur dan penyertaan Tuhan selama acara berlangsung. Kemudian kata sambutan dari kepala sekolah SDN Kerinjing.

"Saya berharap siswa tetap semangat melanjutkan ke pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan berhenti sekolah. Untuk orang tua harus memberikan dukungan kepada anak, memotivasi dan mendampingi anak” begitu kata kesan dan pesan kepala sekolah SDN Kerinjing."

 

Kemudian kata sambutan dari kepala Desa Kerinjing Rohmat Suhaimi yang memotivasi anak-anak selalu giat belajar dan berharap para orang tua selalu mendukung Kegiatan belajar SDN Kerinjing, hal ini sangat penting karena generasi muda adalah penerus bangsa.

Kegiatan acara perpisahan siswa-siswa kelas 6 SDN Kerinjing dihibur oleh tarian dari kelas 1 sampai kelas 5. Orang tua murid sangat antusias mengikuti acara perpisahan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image